[Rekomendasi] Sweetie

sweetie

Sweetie by Pandanello

Ketemu mantan?

 

Kalo putusnya baik-baik sih, biasa aja kali, ya?

 

Tapi, gimana kalo gara-gara cowok itu selingkuh? Pasti sebel, ngaku deh!

 

Alodia Dennisa contohnya. Punya mantan tapi nyebelin banget.

Udah dijutekin tetep aja gangguin.

Kesel sih, tapi kok Alodia masih nyimpan barang dari mantannya itu, ya? Hmmm.

 

Danola Yudhistira, punya wajah manis khas indonesia. Kakak kelas yang baik dan murah senyum. Dikenal playboy sejak putus sama pacar pertamanya. Tapi, sejak ketemu lagi sama mantannya itu, Danola kembali lagi jadi cowok baik-baik tapi suka modus. Hmmm.

 

Dua-duanya masih saling sayang. Tapiiii, lagi-lagi orang ketiga datang di antara mereka.

 

Namanya, Arizky Dinata, cakep tapi galak.

Bagi Nata, kedekatannya dengan Alodia membawanya ke sesuatu yang baru, termasuk harapan, cita-cita, dan keluarga.

 

Nah, seiring berjalannya waktu, cinta membuat salah satu di antara mereka harus mengalah. Siapa ya, kira-kira?

 

Cinta segitiga emang mainstream. Tapi percaya deh, cerita yang satu ini punya rasa yang beda.

 

****

Hai hai…

Kali ini aku buat rekomendasi novel yang sebelumnya ada di wattpad. Salah satu Author favorit juga hehehe ceritanya bagus-bagus dan menghibur banget >< Salah satunya ya ini dan satu lagi… Karmanello. Cerita-ceritanya TeenLit banget deh, true story gitu deh…

Dari kemarin-kemarin sebenernya udah mau banget buat resensi novel ini tapi terjangkit oleh kendala waktu hiks. Dan kalau kalian mau baca, ehm sepertinya cerita ini sudah di hapus di wattpad karena proses penerbitan juga, aku juga gak tau. Nah, makanya kalau mau baca harus beli dulu hehehe

Bedalah! Pacar itu paling deket sama lo cuma setahun, dua tahun. Tapi, kalo mama deketnya itu… sebanyak umur lo! Kenapa sih orang-orang nggak bisa ngehargain waktu? Ck, apaan sih, malah curhat sama anak kecil!

Awal cerita Alodia udah nangis-nangis gara-gara di putusin mantannya, nangisnya di pojokan tangga rumah orang lagi. Di rumah kiki, temannya yang sedang mengadakan pesta, penyebabnya adalah dia melihat mantannya itu sama cewek lain! Jelaslah Alodia nangis sesunggukan karena hatinya sakit hiks.

Masa-masa SMP selesai, ia masuk SMA Kalang Kabut bersama ketiga sahabatnya; Nina, Atika, dan Kara. Dan diiwajibkan mengikuti MOS di hari pertama. Inilah bagian favoritku dari cerita ini, pertama kali ketemu sama Arizky Dinata gara-gara insiden Alodia mau nolongin nenek yang mau nyebrang jalan karena ada mobil ugal-ugalan, itu mobilnya Nata (Panggilan Arizky Dinata).

Jadi, kalian semua harus dapet tanda tangan dari dua senior terganteng di sekolah ini. Dan, siapa yang berhasil mendapatkan tanda tangannya, akan dipulangkan dua jam lebih awal…,

Nama senior yang pertama…,

Arizky Dinata…,

Nama senior yang kedua, Danola Yudhistira.

Nahloh, kalau diibaratin, Alodia kayak dapet mimpi buruk, ketemu sama mantannya lagi, si Danola yang menurutnya udah berubah jadi playboy.

Ditengah kebingungannya itu, Alodia ketemu lagi sama senior yang tadi pagi adu debat sama dia karena nenek-nenek. Ya, senior cakep yang galak. Tapi, situasinya nggak tepat banget >< Alodia ketemu senior itu pas dia lagi…. pipis. Ewh… nggak banget deh.

Dan nggak berapa lama dia tahu kalau senior yang ‘anu’ nya di lempar batu itu adalah Arizky Dinata, salah satu senior yang harus ia pintain tanda tangan.

Saat Alodia udah yakin dengan memasang wajah tak bersalahnya dan meminta Nata memberikan tanda tangan untuknya, Nata malah kabur. Alodia mengejar Nata, dari kelas ke kelas tapi yang di dapatnya adalah… mantannya yang sedang ciuman dengan cewek bohai. Remuklah hatinya Odi, ternyata Danola Yudhistira itu memang dia, mantannya.

Singkat cerita, Odi akhirnya dapat kedua tanda tangan senior itu walaupun dengan perjuangan berat dan berakhir pulang lebih awal. Alodia nggak pulang duluan, dia memlilih duduk di bawah pohon dan menunggu ketiga temannya untuk pulang bersama. Lalu seekor kucing dekil bin kumal muncul. Tapi, tiba-tiba kakak kelas yang sok itu muncul lagi.

Ini pasti kucing yang kemarin pipis di mobil gue nih! Nggak salah lagi! Panunya aja sama!

Muncul lagilah perdebatan antara mereka sampai akhirnya Nata memutuskan untuk membawa Kucing yang dipanggil ‘Juminten’ oleh Alodia ke rumahnya.

Tapi, nggak hanya hari itu aja dia di hadapin sama kedua cowok itu. Berhari-berhari berikutnya, semakin banyak konflik yang tercipta antara Alodia-Nata-Danola. Danola minta balik lagi!

Nggak hanya konflik mereka, ada juga konflik keluarganya Nata yang membuat kehidupan Nata semakin keruh, kakak perempuannya hamil diluar nikah, penyebabnya? Baca aja~ hohohoho

Dan karena hal itu lah Kara merasa menyukai Nata.

Mungkin nggak sih, kita bisa liat langit yang sama kayak gini dua puluh atau lima puluh tahun lagi?

Ucapan Nata saat mereka tengah tidur di atas atap rumah Nata,

Mau jumlah bintangnya nggak sama lagi, mau warna langitnya nggak sama lagi, yang pasti… gue mau dua puluh atau lima puluh tahun lagi, gue ngeliat langit seindah ini dengan orang yang sama. Dengan lo…

Nata menyampaikan isi hatinya, nembak Alodia dengan suasana yang menurut aku…. romantis banget!!! Ditambah Juminten di antara mereka lol xD

Tapi Alodia harus mundur saat tahu Kara, sahabatnya, juga menyukai Nata. Membuat Nata bertanya-tanya, ada apa sih sama Odi?

Danola masih aja niat ngejar Alodia buat balikan lagi. Dan disanalah konflik batin Odi terjadi. Danola ngajak dia balikan di depan semua murid SMA Kalang Kabut dengan sangat romantis. Dan nggak mungkin Odi menolaknya. Belum lagi ada sahabatnya dan Nata disana. Akhirnya Odi mengiyakan.

Gimana kelanjutan hubungan Odi dengan Nata?

Baca dong baca!!!! hehehe habis cerita ini seru banget!!!!

Satu lagi, aku suka banget sama keluarganya Odi, suasananya yang rame dan hangat. Apalagi dengan si bungsu Edgar yang suka nyuri kutangnya Kak Niki, kaka Odi hahaha xD

Atika dengan kakak pertamanya Odi dan….. apa lagi ya? Hmmm…..

Baca!!! Harus dibaca!!! hehehe

Sampai jumpa di rekomendasi selanjutnya!!! 🙂

 

 

 

Advertisements

Suka? Isi kolom di bawah ini ya^^ thanks~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s